Jumat, 19 Juli 2013

Putra Daerah Kuala Enok-Tanah Merah, Indragiri Hilir, Riau Terpilih Sebagai Peserta Summer School 2013 Di Jerman


Assalamu’alaikum Wr.Wb

Kepada Yth: Sepupu, Saudara, dan Seluruh Keluarga Besar
Hal: Mohon perhatian dan bantuan



Bersama ini saya beritahukan bahwa saya Syamsuddin Muhammad adalah putra sulung dari H. Muhammad bin Ambo' Tang (alm) dan Hj. Masyitah binti Abd Halim. yang dilahirkan 21 tahun lalu (17 april 1992) di Tembilahan, seorang putra daerah yang menikmati masa kecil dan pendidikan pertama di Taman Kanak-Kanak YPI 02 Tanah Merah, kemudian merantau untuk pendidikan sekolah dasar di SD Islam As-shofa Pekanbaru, Pondok Pesantren Babussalam, menamatkan SMP di kampung halaman SMP 1 Tanah Merah, kembali meneruskan pendidikan di MAN 1 Pekanbaru dan saat ini merupakan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UIN SUSKA Riau. 
Saya terpilih sebagai peserta Indonesian-German Intercultural Summer School 2013 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-24 September 2013 di Jerman, tepatnya di kota Weiden kampus HAM Amberg-Weiden dan University of Regensburg.
Saya terpilih menjadi peserta setelah melalui seleksi yang dilaksanakan oleh UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Program ini dilaksanakan dan disponsori oleh DAAD Jerman dengan kerjasama universitas di Indonesia dan Jerman. Terkait sponsorship, tidak semua biaya yang ditanggung DAAD Jerman, peserta tetap dibebankan biaya kontribusi. Sejauh ini untuk biaya kontribusi alhamdulillah sudah berhasil saya kumpulkan dengan usaha meminta bantuan dari kampus UIN Suska, pemerintah kabupaten dan tambahan dari orang tua.
Saat ini saya telah menerima surat undangan dari Professor pembina program ini di Jerman (sebagaimana saya lampirkan keterangannya dalam foto dibawah). Dan juga saya telah menerima pemberitahuan untuk pengurusan visa ke Jakarta. Sampai disini, saya kekurangan (tidak ada dana) untuk keberangkatan ke Jakarta untuk mengurus visa dan untuk keberangkatan ke Jakarta saat akan berangkat ke Jerman nanti (seluruh peserta berangkat bersama dari Jakarta) dan juga untuk uang saku sekedar pegangan selama disana. Saya telah berusaha mencari tambahan dana untuk ini, namun sejauh ini belum ada lagi sumber yang dapat memberikan bantuan. Saya harapkan melalui ini akan ada Saudara yang tergerak hatinya untuk memberikan bantuan kepada saya demi kelancaran aktivitas ilmiah dan belajar disana.
____________________________
Saya mohon maaf jika ada yang kurang berkenan dengan postingan saya ini.
___________________________
Demikianlah hal ini saya sampaikan. Besar harapan saya atas perhatian dan bantuan dari Saudara sekalian. Adapun saya dapat dihubungi di nomor Hp: 085356616263 dan email: icammuhammad17@gmail.com
Lebih dan kurang saya mohon maaf,
Wassalamu’alaikum Wr.Wb
Hormat saya,
Syamsuddin Muhammad https://www.facebook.com/icam.muhammad

1 komentar:

  1. Icam selamat ya, udh coba masukin proposal ke mana aja cam?

    BalasHapus